BKPRMI memiliki tugas serta tanggung jawab menjaga dan membela NKRI

BKPRMI  memiliki tugas serta tanggung jawab menjaga dan membela NKRI 

Jakarta - Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi meminta pemuda remaja masjid Indonesia yang tergabung dalam organisasi  BKPRMI  memiliki tugas serta tanggung jawab menjaga dan membela NKRI yang kita cintai ini.

“Sebagai generasi muda, mahasiswa harus bisa memahami nilai-nilai kebangsaan itu, “ kata Pangkostrad saat memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di acara tasyakur milad ke 39 BKPRMI , Jumat (16/9).

Dihadapan ratusan peserta utusan  pemuda remaja masjid se Indonesia ,Edy Rahmayadi menyampaikan pentingnya keyakinan dalam berdoa sebagai kombunasi kunci kesuksesan bagi pemimpin yang hebat


Lebuh lanjut beliau menyampaikan  " Wawasan kebangsaan dan bela negara memiliki arti penting untuk mencapai tujuan Indonesia".

Pangkostrad mengajak pemuda remaja masjid yang hadir untuk berjuang membangun Indonesia, Motivasi yang diberikan tersebut dibarengi dengan penayangan film singkat.
“Nilai-nilai kebangsaan pada hakekatnya merupakan nilai yang disepakati dan dipandang baik, yang melekat pada diri setiap warga negara Indonesia, berupa norma-norma dan etika kebaikan, yang terkandung dan menjadi ciri kepribadian bangsa yang bersumber dari empat konsensus dasar bangsa, yakni nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, negara kesatuan dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Pangkostrad.

Pangkostrad juga membahas tentang kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kemajuan bangsa. Kemajuan bangsa di masa depan ditentukan melimpahnya Sumber Daya Alam (SDA).

“Berbicara soal Wawasan Kebangsaan, sama saja membicarakan Wawasan Nusantara kita yang merupakan wawasan nasional. Wawasan nasional Indonesia ini merupakan kristalisasi nilai-nilai luhur kehidupan bersama, yang terbangun dan terpetakan pada zamannya, dalam konsep-konsep yang melatarbelakangi perikehidupan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Guna meningkatkan kebangsaan, setiap warga terutama pemuda remaja masjid harus meningkatkan ketaqwaan kepada Yang Maha Kuasa. “ Rajinlah berdoa , sholat dan ke mesjid, Juga cintai orangtua dan hargai orang lain,” pintanya.

Sementara itu Said Aldi Al Idrus selaku ketua umum BKPRMI  memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pangkostrad yang telah memberikan pencerahan kepada seluruh peserta rangkaian milad BKPRMI ke 39 tahun hari ini ,  Sehingga kedepannya, implementasi wawasan kebangsaan dan bela negara dapat terwujud bagi lingkungan di masjid.

“Kita akui, sudah banyak pemuda remaja tak lagi menjaga norma-norma kehidupan serta kurang menghargai orangtua dan orang lain. Hal ini akan berakibat fatal dan merugikan diri sendiri. Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dapat mengetuk hati pemuda remaja masjid  dan belajar lebih serius demi masa depan yang lebih baik, Taat berdoa , berani bermimpi , kasih sayang , bisa menjadi teladan , ” ujarnya

Mutiara Kata :

"Bangsa Indonesia butuh pekerja keras bukan pecundang keras "

" Bila kita tak bisa memberi maka janganlah kita meminta "

( Bunda Tri )

Posting Komentar

0 Komentar