Latihan Mujahid Dakwah ( LMD ) II BKPRMI

Bogor - Sebanyak 40 kader BKPRMI  utusan dari Regional Jawa, Banten, DKI Jakarta dan Lampung di gembleng di PPMKP Ciawi Bogor , 17-18 september 2016 mengikuti latihan mujahid  dakwah II BKPRMI yang merupakan syarat mutlak untuk menjadi ketua atau kepengurusan di DPW BKPRMI

DR. Daniel Chaniago selaku dirnas LPPDSDM BKPRMI mengawali session  dengan permasalahan,  konflik  dan pro kontra  antar peserta LMD II dengan tujuan agar peserta berada pada zona zero sebelum memulai session selanjutnya.

Usai membangkitkan ghiroh peserta yang berasal dari status sosial , pendidikan dan jabatan yang berbeda dalam kondisi zero , Daniel kemudian membuat kontrak belajar yang dibuat oleh peserta dan untuk di laksanakan dengan komitmen serta konsekuensinya.

Pengenalan jati diri kader BKPRMI dibuat dengan model diskusi agar potensi yang dimiliki peserta dari daerah masing-masing bisa muncul dan membawa dampak langsung pada peserta .

Penilaian diskusi berdasar pada keaktifan peserta yang tidak semua terfasilitasi , ada yang aktif ? Ada yang cuek dan ada yang pasif disini peran peserta lain untuk bisa membawa satu misi penyelesaian untuk dipresentasikan.

Diantara kesimpulan hasil diskusi kelompok yang bisa direkam adalah Tujuan dari acara LMD II adalah melahirkan kader BKPRMI sebagai pemimpin bangsa dan kader umat yang Paripurna dalam menyiapkan pemimpin nasional

Kader BKPRMI sebagai pemimpin bangsa dan kader umat yang Paripurna dibutuhkan 5 Citra BKPRMI yaitu muwahhid,mujahid,  muaddib, musadid , mujadid


Yang terpenting di kegiatan latihan mujahid dakwah II  adalah menyambung silaturohim antar kader BKPRMI Se Indonesia dengan membuka wawasan keilmuan,  menjawab persoalan yang muncul seiring tuntunan zaman , pencerahan dan pengkaderan generasi yang Rabbani dan menjadi tauladan umat . ( Bunda Tri  )

Posting Komentar

0 Komentar