Apresiasi Guru 2016

Apresiasi Guru 2016

Risma didampingi Kepala Dispendik Kota Surabaya

Surabaya - Bertempat di stadion Tambaksari Surabaya, acara peringatan hari Guru 2016 dan HUT ke-71  PGRI diadakan oleh pengurus PGRI Surabaya pada , Ahad, 27 November 2016 itu seolah dunia menjadi milik guru..

Tepat pukul 06.49 Walikota Surabaya DR.(HC) Ir. Tri Rismaharini, MT didampingi Kadiknas Drs. Moh. Ihsan, MPd. menebar senyum khasnya disambut hangat oleh ribuan guru yang sudah memadati stadion gelora Sepuluh Nopember Surabaya lebih dulu.

Acara memang sudah dimulai dengan tampilan group musik guru, membawakan lagu-lagu bertema guru sejak pukul 06.00 Wib sebagaimana yg tertulis di undangan.
Teatrikal

Walikota yang dua kali diundang ke YPAS tidak datang itu, langsung didaulat untuk ikut senam dari atas panggung kehormatan bersama ribuan guru yang melakukannya di sebelah depan, sayap kanan, dan kiri panggung.

Senam maju guru Indonesia dilanjut senam poco-poco dg iringan lagu Sam Balado-goyang dumang dan ditutup lagu Surabaya oh Surabaya itu cukup membuat semua yang bergerak mengikuti senam itu cukup gayeng dan *_kringet ndrodos.._* (keringat bercucuran.red)

Usai senam semua yang hadir diajak untuk menyaksikan parade devile dari berbagai unsur guru. Ada 50 guru berprestasi, guru TK, guru SD, MGMP, dll.

Teatrikal

Barisan devile yang panjang mengular itu didahului dengan parade drum band yang memukau dari siswa ekskul drum band Gita Swara Samudra, SMK Politeknik PAL Surabaya  yang membuat semua mata tertuju ke tengah stadion.

MC Jody Galajapo kemudian mengajak hadirin menyaksikan suguhan drama kolosal berjudul Terima Kasih Guruku yang dibawakan oleh 780 guru.

Drama yang berdurasi  sekitar 45 menit tersebut mampu menyedot perhatian dari seluruh hadirin.

Diawali dengan puluhan guru berlari membawa umbul-umbul warna-warni ke tengah stadion.

Pembawa bendera menepi disusul ratusan guru sebagian membawa properti pohon-pohonan, gedung, tugu Pahlawan yang lain memerankan diri mereka sendiri dg aktifitas keseharian mulai dari berangkat ke sekolah dengan membawa properti sepeda, motor, bemo dll.

Berikutnya ratusan guru sedang melakukan aktifitas di luar maupun dalam kelas sekolah mengajar, ratusan guru yg lain sedang melerai sekumpulan siswa dari 2 sekolah yg akan melakukan tawuran.


Risma Ikut Bergembira bersama guru guru

Drama diiringi dg musik dan lagu² yg dibawakan oleh para pelajar dari SMK Karawitan, diahiri 2 buah lagu *Terima Kasih Guruku* dan *Surabaya Oh Surabaya* yg dibawakan oleh siswa bernama *Ibang Ibrahim* dari SLB Tegal Sari.

Begitu menyentuh suara Ibang si penyandang tuna netra yg merdu diiring musik orchestra dari gabungan sekolah² terpilih itu hingga membuat banyak mata yg berkaca-kaca termasuk Ibu Walikota yg langsung menghampiri Ibang dan mendampingi menyanyi.

Tibalah giliran Bu Risma memberikan pidato sambutannya. Setelah mengucapkan *Selamat Hari Guru 2016 dan HUT ke-71  PGRI* Walikota yg sempat disebut-sebut jadi pesaing Ahok dlm Pilkada DKI 2017 itu mengucapkan terima kasih kepada guru Surabaya.

Karena jasa gurulah yg telah mencetak 5.000 an pelajar berprestasi diberbagai level mulai propinsi, nasional, regional, bahkan internasional hingga meningkatkan angka *Human Development Indeks* Surabaya mengungguli angka Indek perkembangan SDM seluruh kota² di Indonesia.

Disusul sudah tidak ditemukannya lagi tawuran antar pelajar di Surabaya, pungkas Bu Risma di sambut dg aplaus seluruh guru yg memadati stadion.

Punghujung acara ditutup doa bersama dipimpin oleh *KH. Miftahul Lutfi Muhammad* pengasuh *Ma'had Teebe Tambak Bening Surabaya (Abu SaRach)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Terima Kasih Guru..
    Ilmu dan Amal mulia tdk akan ada tanpa bimbinganmu Guru

    BalasHapus