Santri TPA Aisyiyah Dupak Terhipnotis Habi


Surabaya - Diawali dengan ice breakhing langsung oleh Tri  , Dirda LPPDSDM BKPRMI Surabaya selanjutnya  santriwan santriwati diajak bertadarus bersama membaca berapa surat-surat pendek yang ada di dalam juz 30.

" Anak shalih shalihah  pasti bisa dan hafal ayat - ayat suci Allah SWT yang tertulis di al Quran juz 30 , bagi yang belum hafal bisa belajar lebih rajin yaaa " Ucap Tri

" Santriwan santriwati disini rata rata berdomisili di sekitar dupak jaya , kebanyakan masih berusia antara 6 hingga 9 tahun adapun lokasi lembaga mengaji nya  yang kami gunakan satu atap dengan  taman kanak-kanak Aisyiyah 11 yang beroperasional pagi hari sedangkan kalau sore di gunakan sebagai tempat mengaji ( Taman Pendidikan Al Quran ) " terang  Nurul Aina selaku pimpinan TPA  Aisyiyah Dupak Jaya Surabaya.

Habi  , boneka lucu yang dibawa kak heppy mengawali kisahnya dengan malu malu , habi berpura-pura menanyakan namanya ke santriwan santriwati dan yang terjadi kebanyakan mereka tidak mengenalnya .

" Kak Heppy ...... " jawab santri serempak ....

" bukan..." jawab Habi .
" namaku bukan kak heppy, namaku habi " terang habi dengan lucunya


Kak heppy mengawali cerita Nabi Nuh AS  dengan menyanyikan  lagu " kisah Nabi Nuh  AS "dan kuis dari lagu , namun para santri mampu menjawab dengan sangat lantang dan tepat , terbukti  para santri memiliki pengetahuan  dan wawasan yang luas tentang pendidikan agama islam .


Disela sela waktu bercerita kak heppy memancing beberapa santriwan santriwati yang berani maju menyampaikan  beberapa surat surat pendek al Quran.

Tidak hanya itu para santri juga sangat antusias saat kak heppy menanyakan " berapa usia Nabi Nuh saat wafat ?  " mereka serempak menjawab " 120 tahun...."

Kisah Nabi Nuh AS  terus dilanjutkan  " hingga Allah SWT memerintahkan Nabi Nuh AS membuat perahu besar dan memasukkan binatang berpasangan di atas perahu , kemudian Allah SWT turunkan hujan dan banjir bandang hingga seluruh umatnya yang tidak beriman tidak selamat dari adzab Allah SWT " lanjut Kak Heppy ( Bunda Tri )

Posting Komentar

0 Komentar