MUI Merupakan Wadah Bagi Ummat Islam

 MUI Merupakan Wadah Bagi Ummat Islam



Surabaya - Puluhan utusan organisasi Islam tak terkecuali DPW BKPRMI Jawa Timur mengikuti workshop Penguatan Kapasitas Ormas Islam terhadap issue-issue strategis di Jatim dan Rapat Koordinasi GUIB-MUI Jatim dengan tema “Pemantapan Aqidah, Penguatan Ukhuwah dalam mewujudkan Taswiyatul Manhaj dan Tanshiqul Harokah” di hotel zoom Selasa 8/12/2020


Ribuan masjid dan musholla yang tersebar di penjuru Jawa Timur merupakan tanggung jawab ummat Islam untuk memakmurkannya bukan hanya satu orang atau satu organisasi tertentu melainkan kita semua sebagai ummat Islam. 


KH. Abdus Shomad Buchori selaku ketua umum MUI Jawa Timur sebelum membuka workshop menyempatkan diri untuk memberikan pencerahan terkait visi misi majelis ulama Indonesia sebagai wadah ummat Islam bukan milik golongan tertentu.


Pemahaman bahwa MUI didominasi atau dikuasai kelompok tertentu tidaklah benar namun sesungguhnya MUI mempunyai peranan dan orientasi yang mengajak kepada kebaikan dengan terus bergerak dan menggerakkan dakwah amar makruf nahi mungkar dan menjalin ukhuwah islamiah.


"Dengan membaca surotul Fatihah , workshop Penguatan Kapasitas Ormas Islam terhadap issue-issue strategis di Jatim dan Rapat Koordinasi GUIB-MUI Jatim kita buka". Pungkas KH. Abdus Shomad Buchori (Bunda Tri)

Posting Komentar

0 Komentar