Dakwah BKPRMI Di Era New Normal

Dakwah BKPRMI Di Era New Normal

Materi Ustadz Nanang Mubarok , Dirnas LPPDSDM BKPRMI pada halbil Virtual DPW BKPRMI Jatim

Surabaya – Halal bihalal virtual DPD BKPRMI Se Jawa Timur merupakan jawaban tantangan sekaligus peluang dakwah BKPRMI di era new normal, untuk memberdayakan potensi di tengah wabah sebab jika tidak ada wabah kemungkinan pemaksimalan aplikasi meeting zoom tidak akan terjadi , hal ini tak lepas dari kuasa Allah SWT yang telah memberikan kita potensi yang luar biasa dan tidak boleh hilang meski di masa wabah seperti sekarang. Yaitu potensi untuk berdakwah dalam berbagai kondisi.Ahad 21/6/2020

Ustadz Nanang Mubarok , Dirnas LPPDSDM BKPRMI menyebutkan di dalam alquran surat Ali Imran : 104 dan juga di surat Ali Imran : 110 “ Diantara yang akan mendapatkan pertolongan dari Allah adalah pemuda yang hatinya selalu terpaut di masjid”, maka mari pemuda remaja masjid kita kembali ke masjid dan kita makmurkan masjid tentunya dengan dakwah yang tetap memperhatikan protocol kesehatan.

Di jakarta banyak mall, hotel, cafe, tempat wisata yang tutup. Terjadi phk masal. Dirumahkan selama 3-4 bulan terutama usia di atas 40 tahun, tanpa ada kepastian , tanpa adanya tunjangan, rumah sakit terbatas terlalu penuh, karena banyak sekali pasien yang terkena wabah dan banyak sekali yang manjadi pengangguran sehingga hal ini bisa menimbulkan criminal dimana – mana.

Tantangan bagi BKPRMI seperti yang tercantum dalam Al quran “maka dalam kesulitan itu ada kemudahan”, saat ini pemilu ditunda, pengajian berkumpul dilarang, ojol dilarang, banyak sekali yang terdampak dengan adanya wabah virus corona  , bahkan Covid-19 telah membunuh mobilitas, ekonomi, dan lain sebagainya.

New normal adalah hidup dengan tatanan hidup baru yang mengingatkan kita kepada islamic life style yaitu adab-adab dari mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi dengan menjaga kebersihan dan menjaga jarak,, dalam kondisi normal bisa jadi kita sering melangkah ke tempat maksiat. Maka dengan adanya wabah ini, kita dibatasi sehingga kita menjaga diri kita senantiasa dalam kebaikan.

“Janganlah semangat hanya di bulan ramadhan saja, jangan hanya puasa di ramadhan saja, jangan sampai sedekah hanya di bulan ramadhan saja sebab ramadhan telah pergi meninggalkan kita, tapi Allah tetap sama dengan yang dulu mencintai hamba Nya” Lanjut Ustadz Nanang.

Kategori manusia ada 3 yaitu sukses (barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin) , kemudian rugi (barangsiapa yang hari ini sama seperti kemarin) dan laknat (barangsiapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin) , maka kita termasuk kategori yang mana hanya kita yang bisa memilih dengan melakukan  4 perubahan dengan adanya wabah19 yaitu life style , Working, Living, Playing, Praying from home.

Adanya kewajiban yang terabaikan sebelum adanya wabah, maka dengan adanya wabah banyak yang bisa dikerjakan dari rumah sebaliknya sebelum adanya wabah banyak sekali keinginan yaitu hp baru, jalan-jalan  keliling dunia, kulkas baru, traveling, tempat wisata penuh. maka saatnya wabah kita lebih fokus memenuhi kebutuhan dasar dan banyak berbagi pada sesama sebagai bagian dakwah BKPRMI.(Bunda Tri)

Posting Komentar

0 Komentar