Peran Masjid Garda Terdepan #lawancovid19


Peran Masjid Garda Terdepan #lawancovid19
Dr. H. Emil Elistianto Dardak M.Sc , Wakil Gubernur Jawa Timur

Surabaya - Dr. H. Emil Elistianto Dardak M.Sc , Wakil Gubernur Jawa Timur menyapa seluruh dewan perwakilan daerah BKPRMI Se Jawa Timur di acara halal bihalal virtual DPW BKPRMI Jatim dari kediamannya melalui meeting zoom, Ahad 21/6/2020.

Ada yang perlu diluruskan terkait persepsi masyarakat di pandemi covid-19 bahwa sebenarnya masjid bukan ditutup melainkan ada pembatasan kerumunan warga yang akan berjamaah di masjid.

Maka dari sini sudah terlihat betapa pentingnya peran pemuda remaja masjid dalam meningkatkan ketangguhan dan ketahanan lokal, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini selesai.

"Setiap lingkungan punya sistem masing-masing bagaimana menindaklanjuti ketangguhan lingkungan dikawal dan dilakukan oleh remaja masjid dengan membuat SOP sesuai protokol kesehatan" ujar Dr. H. Emil Elistianto Dardak M.Sc , Wakil Gubernur Jawa Timur.

Diawali dari masjid , pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 bisa dilakukan secara totalitas dan terstruktur mulai dari pengecekan suhu , pengaturan jarak tempat wudhu, jarak sof sholat dan terutama saat keluar dari masjid .

"Pemuda remaja masjid bisa mengupayakan kondisi terbaik bagi jamaah yang keluar masjid seusai melaksanakan sholat untuk tidak berebut sandal namun bisa bergantian sehingga tak terjadi kontak fisik antar jamaah" lanjut Emil (Bunda Tri)

Posting Komentar

0 Komentar