TPA Roudhotul Quran Peduli Pacitan

TPA Roudhotul Quran Peduli Pacitan


Surabaya - Berbagi dan tolong menolong antar sesama adalah kewajiban setiap manusia yang harus dijalankan sebagai makhluk sosial apalagi bagi kita yang muslim

Perumpamaan Umat Islam sebagaimana digambarkan Rasulullah Saw. bagaikan satu tubuh.Hadits Rasul yang diriwayatkan oleh Nu’man bin Basyir berbunyi:
عَنْ النُّعْمَانِ بْنِ بَشِيرٍ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى (رَوَاهُ مُسْلِمٌ).
Artinya: “Perumpamaan orang-orang mukmin dalam berkasih sayang bagaikan satu tubuh, apabila satu anggota badan merintih kesakitan maka sekujur badan akan merasakan panas dan demam”. (HR. Muslim).

Ketika DPD BKPRMI kota Surabaya membuka dompet peduli untuk Pacitan , dengan spontanitas ustadz/ustadzah TPA Roudhotul Quran mengerahkan santri nya untuk ambil bagian.

Penggalangan dana yang melibatkan santri TPA dengan berkeliling kampung ke warga dan wali santri sekitar TPA, tentu dengan pengawalan, arahan dan didampingi para guru, ustad/ustadz.

Nilai yang bisa disampaikan ke santri tentunya sangat baik, menanamkan jiwa sosial peduli sesama secara nyata dalam masyarakat

Posting Komentar

0 Komentar