Aku Guru , Lahir Batin Kah?

Aku Guru , Lahir Batin Kah?


Surabaya - Ratusan guru mengaji duduk bersama mendengarkan wejangan Ki Heru Pendongeng tuna netra , Minggu 30/7/17

Ujian yang didapat ki heru berupa diambilnya nikmat bisa melihat di tahun 2010 karena virus rubella dan toxoplasma yang menyerangnya


Aktifitas sebagai guru di Takmiriyah sejak tahun 1997 menjadikan pengalaman mengajar dan tekhnik pembelajarannya teruji hingga tahun 2010 .

Menyadari potensi yang dimiliki begitu luar biasa , ki heru mengasahnya dan memanfaatkan peluang yang ada dengan menjadi pendongeng  .

Dari satu tempat ke tempat lain hingga ke stasiun televisi nasional menjadi buah dari kesabaran,  keikhlasan dan keistiqomahan dalam berjuang .

Ki Heru terus berupaya menjadi rahmat bagi sekitarnya dengan merekrut teman-teman yang senasib sepenanggungan dengannya untuk dibina dalam satu komunitas yang dibentuk .

Alasko  ( anak langgar selalu kompak ) merupakan sanggar yang dibentuknya sebagai sarana dakwah dan mensyiarkan islam Rahmatal lil alamin bagi Ki Heru Cokro  yang memiliki nama asli Heru Budiman SH , aktivitas mendongeng sejak 1985 sebagai guru mengaji di TPA  dan aktif mengisi dongeng keliling.

" Semangat menjadi guru lahir batin harus diimbangi dengan kualitas diri untuk terus belajar dan belajar agar bisa memberikan ilmu pada santri nya sesuai zamannya " Ujar Ki Heru Cokro  ( Bunda Tri )

Posting Komentar

0 Komentar