Rumah HOS Cokroaminoto Oase Surabaya Melahirkan Pemimpin Bangsa

Rumah HOS Cokroaminoto Oase Surabaya Melahirkan Pemimpin Bangsa



Surabaya - DPD BKPRMI Surabaya mengunjungi rumah HOS Cokroaminoto oase kota Surabaya dalam melahirkan pemimpin bangsa, spirit itu menumbuhkan Komunitas Pegiat Kebangsaan untuk menyiapkan calon pemimpin baru
kampung peneleh ini merupakan sebuah daerah di pusat kota surabaya yang memiliki banyak sekali sejarah di dalamnya selain dengan struktur dan bentuk kampungnya yang di bangun mulai dari masa penjajahan belanda, kampung ini memiliki berbagai macam sejarah di dalamnya. seperti rumah cokrominoto.
rumah cokrominoto ini merupakan sebuah kos kosan pada jaman penjajahan yang di kususkan untuk orang orang yang di pilih oleh pemerintah belanda untuk memperoleh pendidikan. di rumah ini memiliki banyak sekali sejarah dan salah satunya adalah sejarah tentang president pertama kita ,yaitu president soekarno yang merupakan salah satu murid yang di pilih oleh pemerintah belanda untuk memperoleh pendidikan di sini. dan di rumah ini memiliki sejarah sebagai kos kosan rumah ini juga memiliki sejarah sebagai markas PPKI untuk melaksanakan rapat menuju kemerdekaan indonesia.
Di depan rumah cokrominoto terdapat sebuah bangunan tua yang memiliki fungsi sebagai toko buku. dan di sinilah tempat presiden pertama kita membeli buku buku pelajarannya. dan toko buku ini masih berdiri sampai sekarang, toko buku ini sekarang menjual buku buku yang bertemakan rohani.

Posting Komentar

0 Komentar