Rumah Kelahiran Bung Karno

Rumah Kelahiran Bung Karno


Surabaya – DPD BKPRMI Surabaya Menelusuri jejak Pahlawan di Surabaya , kali ini mendatangi rumah kelahiran Bung Karno itu terletak di Jalan Pandean IV/40, Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.2/10/17

Di luar gang Jalan Pandean terdapat spanduk besar bergambar foto Soekarno. Selain itu, di bawah spanduk itu juga ada prasasti penanda bahwa di daerah itu terdapat rumah kelahiran Ir. Soekarno. atau yang biasa dipanggil Bung Karno.


Pada prasasti itu tertulis, Di Sini tempat kelahiran bapak bangsa Dr.Ir.Soekarno Penyambung lidah rakyat, Proklamator, presiden pertama RI, Pemimpin besar revolusi, dan bertuliskan Surabaya 29 Agustus 2010 ditandatangani juga oleh Bambang Dwi Hartono selaku Wali Kota Surabaya pada waktu itu Pintu masuknya seperti pintu gerbang yang memiliki dua pintu.


Di atas pintu rumah itu terpasang plakat berwarna kuning keemasan disertai tulisan: ‘Rumah Kelahiran Bung Karno’ Jalan Pandean IV nomor 40, rumah tempat kelahiran dan masa kanak-kanak Bung Karno (Presiden pertama RI), Bangunan Cagar Budaya sesuai SK Walikota Surabaya nomor 188.45/321/436.1.2/2013. Tertanda Pemerintah Kota Surabaya. Rumah kelahiran Bung Karno itu terletak di Jalan Pandean IV/40, Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Posting Komentar

0 Komentar