Berjiwa Besarlah, Ber-Imagination

Berjiwa Besarlah, Ber-Imagination


"Negeri kita kaya, kaya, kaya-raya, Saudara-Saudara. Berjiwa besarlah, ber-imagination. Gali! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia." Presiden Soekarno (1901-1970) @ Museum Nasional 10 November

Pada 10 November 2017 ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, lho. Oleh karena itu, Dewan Perwakilan Daerah - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD – BKPRMI ) kota Surabaya ingin mengucapkan: "Selamat Hari Pahlawan" untuk para pendahulu kita maupun pahlawan masa kini.

Peristiwa 10 November 1945, di mana saat pertempuran di Surabaya, Jawa Timur itu merupakan pertempuran besar antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Inggris, lho.

Perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan merupakan pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia.
Sehingga banyak pejuang yang gugur dan rakyat yang menjadi korban ketika itu, serta semangat membara tak kenal menyerah yang ditunjukkan rakyat Surabaya.

Hingga pada akhirnya... kota Surabaya kemudian dikenang sebagai kota Pahlawan. Adapun tema pada Hari Pahlawan tahun 2017 ini, yaitu "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

Tema ini diharapkan agar segenap komponen bangsa Indonesia dapat mengutamakan kepentingan bangsa dan negaranya daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Semoga kita dapat terus memelihara persatuan dan kesatuan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah dengan susah payah didirikan oleh para pendiri negeri ini. Terima kasih, pahlawanku!


Posting Komentar

0 Komentar